Lanudal Juanda, 01 Januari 2009
HASIL KEJUARAAN
1. BEBEK 2 TAK TUNE-UP s.d. 125CC
POS NO. NAMA TEAM KOTA MERK/TYPE HEAT-1 HEAT-2 BEST
I 29 DADANG H. MIHAMA BATIK YOGYAKARTA SZK SATRIA 8.304 7.960 7.960
II 26 EKO CHODOX MIHAMA BATIK SEMARANG SZK SATRIA 8.121 8.010 8.010
III 27 TAUFIK OMPONK MIHAMA BATIK YOGYAKARTA SZK SATRIA 8.108 8.035 8.035
IV 60 AGUNG UNYIL P2AR SPEED SIDOARJO SZK SATRIA 8.039 8.078 8.039
V 11 RIZKY UNYIL BOFAS MALANG SZK SATRIA 8.327 8.136 8.136
2. BEBEK 4 TAK TUNE-UP s.d. 125CC
POS NO. NAMA TEAM KOTA MERK/TYPE HEAT-1 HEAT-2 BEST
I 177 RICKO BOCEL PELLS IBLIS SURABAYA SZK SHOGUN 9.468 8.887 8.887
II 251 ADI P. KETE KETE 9.337 9.145 9.145
III 174 H. TALQUN PELLS UD.RIZKY SIDOARJO SZK 9.227 9.179 9.179
IV 26 EKO CHODOX MIHAMA BATIK SEMARANG SZK SHOGUN 9.261 9.205 9.205
V 41 YOPI RAKERI PJM RAKERI SURABAYA YAMAHA 9.219 9.386 9.219
3. SPORT 2 TAK TUNE-UP s.d. 155CC
POS NO. NAMA TEAM KOTA MERK/TYPE HEAT-1 HEAT-2 BEST
I 26 EKO CHODOX MIHAMA BATIK SEMARANG KWS NINJA 8.082 7.508 7.508
II 29 DADANG H. MIHAMA BATIK YOGYAKARTA KWS NINJA 7.848 10.079 7.848
III 11 RIZKY UNYIL BOFAS MALANG KWS NINJA 7.934 7.966 7.934
IV 46 DADANG JAPRONK PURI CELL SURABAYA KWS NINJA 8.354 7.978 7.978
V 249 ANDIK WIBOWO P5BOER JOMBANG YMH RXZ 8.554 7.989 7.989
4. CAMPURAN / FFA 2 TAK s.d. 250CC
POS NO. NAMA TEAM KOTA MERK/TYPE HEAT-1 HEAT-2 BEST
I 87 ANTONIUS PETRUK MIHAMA KENCANA YOGYAKARTA YMH RXZ 7.551 7.360 7.360
II 27 TAUFIK OMPONK MIHAMA BATIK YOGYAKARTA YMH YZ 7.828 7.500 7.500
III 63 DAVID KANCIL BRCPRATAMA Y2K KEDIRI HND CR 7.634 7.508 7.508
IV 11 RIZKY UNYIL WAR P-TEK MABUR MALANG KWS KX 7.577 7.532 7.532
V 39 YUYUD WAR P-TEK MABUR MALANG KWS KX 7.542 7.920 7.542
5. BEBEK 2 TAK STANDARD s.d. 116CC
POS NO. NAMA TEAM KOTA MERK/TYPE
TIME
I 26 EKO CHODOX MIHAMA BATIK SEMARANG YMH F1ZR 8.748
II 46 DADANG JAPRONK PURI CELL SURABAYA YMH F1ZR 8.769
III 63 DAVID KANCIL BRCPRATAMA Y2K KEDIRI YMH F1ZR 8.798
IV 188 JOHAN TIMOTHY KETE SURABAYA YMH F1ZR 8.962
V 86 DENY WEL-WEL KETE KETE YOGYAKARTA YMH F1ZR 9.019
6. BEBEK 2 TAK TUNE-UP s.d. 115CC
POS NO. NAMA TEAM KOTA MERK/TYPE
TIME
I 130 JOVI MEETING ERDEVE DASH KLATEN YMH F1ZR 8.637
II 136 FEBRIYANTO DRN MOTOR JAKARTA YMH F1ZR 8.856
III 11 RIZKY UNYIL BOFAS MALANG SZK RGS 8.929
IV 34 ANDI MEMET BOFAS TUBAN SZK RGS 8.931
V 77 DADANG KRESEK 666 SPEED MALANG SZK RGS 9.087
7. BEBEK 4 TAK TUNE-UP s.d. 105CC
POS NO. NAMA TEAM KOTA MERK/TYPE
TIME
I 26 EKO CHODOX OJ GILA BALAP SEMARANG YMH VEGA 9.475
II 188 JOHAN TIMOTHY KETE SURABAYA 9.878
III 86 DENY WEL-WEL OJ GILA BALAP YOGYAKARTA YMH VEGA 9.952
IV 63 DAVID KANCIL KOLOR IJO KEDIRI YMH JUPITER 10.132
V 141 HENDRO MOMOK SAMPLOK RACING SIDOARJO YMH 10.270
8. BEBEK 4 TAK TUNE-UP s.d. 115CC
POS NO. NAMA TEAM KOTA MERK/TYPE
TIME
I 26 EKO CHODOX MIHAMA BATIK SEMARANG SZK SHOGUN 9.742
II 60 AGUNG UNYIL JEPANG MOTOR SIDOARJO YMH JUPITER 9.880
III 11 RIZKY UNYIL MAHAMERU MALANG YMH VEGA 9.960
IV 193 REZA DONAL DUCK YMH 10.061
V 73 WAHYU SIBOLANG POM RACAKRA MALANG SZK 10.071
9. SPORT 2 TAK TUNE-UP s.d. 140CC
POS NO. NAMA TEAM KOTA MERK/TYPE
TIME
I 60 AGUNG UNYIL ORANGE EDI JAYA SIDOARJO 8.613
II 248 ONE TOVIKA P5BOER JOMBANG YMH RXZ 8.655
III 130 JOVI MEETING ERDEVE DASH KLATEN YMH RX-Z 8.847
IV 51 GALANG RIZKI ANDAWA PUTRA 8.913
V 5 LOUIS MARCELL SURABAYA 8.994
10. SPORT 4 TAK TUNE-UP s.d. 200CC
POS NO. NAMA TEAM KOTA MERK/TYPE
TIME
I 34 ANDI MEMET TANI MADJOE TUBAN HND CB 8.889
II 11 RIZKY UNYIL SAN TEKNIK MALANG HND GL 9.098
III 86 DENY WEL-WEL OJ GILA BALAP YOGYAKARTA HND TIGER 9.187
IV 26 EKO CHODOX OJ GILA BALAP SEMARANG HND TIGER 9.224
V 2 SINYO MARCEL JRC MJM MADIUN HONDA 9.300
11. FFA / CAMPURAN 4 TAK TUNE-UP s.d. 250CC
POS NO. NAMA TEAM KOTA MERK/TYPE
TIME
I 39 YUYUD WAR P-TEK MABUR MALANG KWS KXF 8.891
II 26 EKO CHODOX IJO SPARKLING SEMARANG SZK SATRIA 8.937
III 20 VIKI SANTOSO MOTOR NGANJUK SZK SATRIA-F 8.983
IV 34 ANDI MEMET SAN TEKNIK TUBAN HND GL 9.014
V 60 AGUNG UNYIL SAN TEKNIK SIDOARJO HND GL 9.117
12. SKUTIK TUNE-UP s.d. 200CC
POS NO. NAMA TEAM KOTA MERK/TYPE
TIME
I 11 RIZKY UNYIL BMS BENGKEL MALANG YMH MIO 8.736
II 34 ANDI MEMET BMS BENGKEL TUBAN YMH MIO 8.765
III 124 FRENGKY IJO EDI JAYA MOJOKERTO YMH NOUVO 8.794
IV 60 AGUNG UNYIL EDY JAYA SIDOARJO YMH MIO 8.828
V 177 RICKO BOCEL WAR P-TEK MABUR SURABAYA YMH MIO 8.930
13. BEBEK 4 TAK TUNE-UP s.d. 105CC PEMULA
POS NO. NAMA TEAM KOTA MERK/TYPE
TIME
I 322 AREP OJ GILA BALAP TRENGGALEK YMH 10.047
II 156 SUUDI ALCATRAZ GRESIK YMH 10.320
III 154 MAULANA ZHAPROL HALET JAYA LABAN SARI YMH 10.407
IV 94 BASKORO ORC TEAM GRESIK YMH 10.419
V 44 ARIEF ORC ORC GRESIK YMH 10.541
Thursday, January 22, 2009
HASIL KEJUARAAN
Posted by Deni Setiawan at 6:28 AM 0 comments
Tuesday, January 6, 2009
Kalender Sementara MotoGP 2009, Cina Dicoret
Kalender Sementara MotoGP 2009, Cina Dicoret
Federasi Motor Internasional (FIM) mengumumkan kalender sementara untuk MotoGP musim 2009. Dari 18 seri, tiada seri Cina yang kini digantikan Hongaria.
Dari kalender yang dilansir situs resmi MotoGP tersebut, musim 2009 akan dibuka di Qatar pada 12 April dan ditutup di Valencia pada 8 November. Seri pembuka di Qatar merupakan satu-satunya balapan malam di musim 2009.
Dalam kalender itu juga tercatat kembalinya MotoGP Hongaria, yang rencananya dihelat pada 20 September, sebagaimana dispekulasikan belakangan ini. Kali terakhir Hongaria menggelar balapan Grand Prix motor adalah pada tahun 1992 silam.
Kalender Sementara MotoGP Musim 2009
12th April Qatar Doha/Losail (balapan malam)
26th April Jepang Motegi
3rd May Spanyol Jerez de la Frontera
17th May Prancis Le Mans
31st May Italia Mugello
14th June Catalunya Catalunya
27th June Belanda Assen (digelar di hari Sabtu)
5th July Amerika Serikat Laguna Seca (hanya untuk kelas MotoGP)
19th July Jerman Sachsenring
26th July Inggris Raya Donington Park
16th August Republik Ceko Brno
30th August Indianapolis Indianapolis
13th September San Marino Misano
20th September Hongaria Lake Balaton
4th October Portugal Estoril
18th October Australia Phillip Island
Posted by Deni Setiawan at 9:37 AM 0 comments
Kata Rossi WSBK Lebih Seru
Kata Rossi WSBK Lebih Seru
Kamis, 01 Januari 2009
World Superbike Makin Ancam Popularitas MotoGP
ROMA (RP) - Kawasaki terancam mundur dari MotoGP. Kalau benar, maka hanya akan ada 17 motor di seri tersebut pada musim 2009 nanti. Inikah momen bagi World Superbike untuk mengambil alih status sebagai ajang roda dua paling bergengsi?
SITUASI ekonomi global yang sulit paling menghantam dunia balap. Di Formula 1, Honda sudah mengundurkan diri. Di World Rally Championship, Subaru dan Suzuki sudah cabut. Arena roda dua, yang sebenarnya lebih ‘ekonomis’ dari roda empat, krisis ikut mengancam. Tidak banyak yang tahu, tapi Honda telah menarik diri dari seri balap paling bergengsi di Amerika Serikat, AMA.
Dan terakhir, Kawasaki terancam mundur dari MotoGP. Masih belum pasti memang, tapi tanda-tandanya demikian. Pengumuman resmi baru akan disampaikan pada Senin, 5 Januari 2009.
Kalau sampai Kawasaki mundur, maka MotoGP bisa dibilang menghadapi krisis. Sekarang saja, hanya ada 19 motor yang tercatat berlaga pada musim 2009 nanti. Tanpa Kawasaki, maka nama John Hopkins dan Marco Melandri bisa dicoret, memperkecil jumlah peserta menjadi hanya 17 motor.
Dan siapa tahu, mundurnya Kawasaki ikut memicu pabrikan lain untuk ikut mundur, atau minimal memperkecil partisipasi di arena MotoGP. Itu semua bisa semakin memperkecil lagi jumlah peserta musim 2009.
Bisa dipastikan, saat ini pihak penyelenggara MotoGP bekerja keras untuk menjaga para partisipan (dan menjaga gengsi). Sementara mereka garuk-garuk kepala mencari cara, para pesaing’ mungkin tersenyum.
‘Pesaing’ yang dimaksud adalah World Superbike alias WSBK.
Selama ini, WSBK juga sudah menjadi kejuaraan dunia yang bergengsi. Pembalap-pembalapnya pun bisa dibilang sama kelasnya dengan MotoGP, bahkan mungkin lebih tangguh dan berpengalaman.
Hanya saja, WSBK masih dianggap sebagai nomor dua. Alasannya, motor-motor yang dipakai bukanlah motor balap murni seperti MotoGP. Melainkan motor-motor jalanan (production based) yang dimodifikasi untuk balap. Kalau MotoGP itu Formula 1, maka WSBK itu seperti balapan touring car (berbasis sedan).
Kalau jumlah peserta MotoGP terus menyusut, maka peserta WSBK masih bertambah. Setiap lomba diikuti oleh lebih dari 25 motor. Andai Kawasaki juga mundur dari WSBK, seri balap itu juga tidak pusing.
Sebab, musim depan mereka pasti kedatangan pabrikan baru yang bergengsi BMW dan Aprilia.
Dan kedua pabrikan itu tidak sekadar coba-coba. BMW benar-benar serius menurunkan motor S1000RR, dengan pembalap kenamaan Troy Corser dan Ruben Xaus. Bahkan, mereka pasang target langsung masuk lima besar pada musim 2009.
Kedatangan pabrikan besar baru ini biasanya akan dibarengi pula dengan kampanye marketing khusus. Tentu saja, ini akan membantu mendongkrak popularitas WSBK.
Yang lebih menyakitkan buat MotoGP, pujian untuk WSBK sudah muncul dari bintang balap terbesar di dunia, Valentino Rossi. Meski sudah mendominasi MotoGP, dan tidak akan meninggalkan MotoGP dalam beberapa tahun ke depan, Rossi telah bilang bahwa WSBK mungkin lebih menyenangkan.
Kata Rossi, seperti dilansir Motorcycle News, WSBK lebih seru untuk ditonton, lebih sulit diprediksi. Di sisi lain, MotoGP kadang berlangsung seperti prosesi, tidak ada banyak persaingan di depan.***
Posted by Deni Setiawan at 9:32 AM 0 comments
Membendung Rossi Prediksi MotoGP 2009
Minggu, 28-12-2008
Membendung Rossi
Prediksi MotoGP 2009
SIAPA yang bakal juara pada MotoGP 2009? Hampir semua pengamat menyebut Valentino Rossi masih sulit untuk disaingi pembalap lainnya. Dominasinya yang begitu kuat di musim 2008 setelah beralih ke ban Michelin, menunjukkan bahwa The Doctor memang sulit dikejar pembalap lainnya di musim 2009.
Bayangkan saja, aura perburuan juara motoGP 2008 bahkan sudah berhenti di lintasan Motegi, Jepang, pada GP ke 15, dari 18 seri yang digelar. Tak ada final pamuncak. Yang ada hanyalah juara dini, yang menunjukkan bahwa pembalap Fiat Yamaha ini memang masih terlalu superior.
Satu hal yang bisa mengganjalnya nanti hanyalah faktor kendaraan. Masalahnya, YZR-MI kini makin bertenaga dengan pneumativ Valves-nya. Belum lagi dukungan dari pemakaian ban tunggal Bridgestone, yang kentara sangat cocok untuk The Doctor.
Teknisi Rossi, Jerry Burgess bahkan berani menyebut baru pada lima tahun mendatang pembalap 29 tahun ini bakal tergeser dominasinya. "Lima tahun lagi, saya pikir itu cukup bagi Casey Stoner dan Jorge Lorenzo untuk memahami cara menyalip Rossi, dan Rossi sendiri pada usia di atas 30 tahun sudah tak sigap lagi kan," ujarnya di MCN beberapa waktu lalu.
Hasil uji coba terakhir di Jerez, makin menguatkan prediksi itu. Rossi mencatatkan waktu tercepat (1 menit 29, 429 detik).
Lantas, kira-kira siapa pesaing seriusnya? Pembalap Honda, Dani Pedrosa kini sedang naik daun. Dengan dukungan pneumatic Valves pada RC212V-nya, Pedrosa memang tampil menjajikan. Pada uji coba di Jerez ia menorehkan waktu 1 menit 39,447 detik. Masalahnya adalah konsistensi.
Penantang kuat kedua adalah Casey Stoner. Pada awal dan pertengahan musim 2008, pembalap Ducati ini seperti tak tersentuh. Sayang, stamina dan konsentrasinya menyurut justru pada sejumlah seri krusial. Ditambah lagi masalah cedera pergelangan tangan. Kini, ia mendapat tambahan semangat setelah Ducati sudah mulai merubah chasis-nya dengan carbon kevlar.
Penantang ketiga adalah Rookie of The Year 2008, Jorge Lorenzo. Begitu menjanjikan di awal musim 2008, namun terpuruk lantaran kerap terlibat tabrakan hingga tubuhnya hancur-hancuran. Stabilitas emosi jelas menjadi syarat agar ia bisa jadi penantang serius Rossi.
Dan penantang keempat rasanya pantas disematkan pada Nicky Hayden. Memakai Ducati, bisa jadi pembalap Amerika Serikat ini jauh lebih garang ketimbang saat bersama Honda. Terang-terangan Hayden kecewa dengan performa motor RC 212V. Dan bersama Ducati, ia pun mulai berani berkoar untuk meraih kembali gelar juara dunia.
Menarik melihat perjuangan empat pesaing ini untuk meredam dominasi The Doctor. Hal itu bisa mulai dilihat pada uji coba selanjutnya yang akan dilaksanakan di Sepang, Malaysia, Februari nanti sebelum memulai balapan yang sesungguhnya di Losail, Qatar, 12 April nanti.
So, pasti akan ada banyak cerita menarik yang mengelilingi perjuangan mereka meraih gelar juara di tengah pertarungan sengit sepanjang musim 2009 nanti. Masuknya nama-nama baru seperti Mika Kallio yang bergabung dengan Alice Team serta Sete Gibernau pasti akan semakin meramaikan persaingan tentunya. Mari kita tunggu.
Posted by Deni Setiawan at 9:21 AM 0 comments
demi-kawasaki-
Demi Kawasaki, Bos Aspar Potong Liburan
Sabtu, 3 Januari 2009
Kabar gembira bagi Anda para penggemar MotoGP, khususnya Kawasaki. Perjuangan untuk menyelamatkan tim hijau itu mulai menunjukkan titik terang. Jorge Martinez, bos tim Aspar di kelas 125 cc, menyatakan telah berbicara dengan bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, untuk mempertahankan tim itu di kelas utama.
"Sebenarnya, saat ini saya sedang liburan. Namun, saya langsung mengakhirinya ketika mengetahui Kawasaki mengundurkan diri," kata Martinez sebagaimana dilansir Gazzetta dello Sport.
Legenda hidup grand prix motor asal Spanyol tersebut mengungkapkan terus berkomunikasi dengan Dorna dalam dua hari terakhir. Sejak Kawasaki dikabarkan mundur dari MotoGP, Dorna memang pihak yang paling sibuk untuk menyelamatkan tim hijau. Di tengah persaingan World Superbike yang semakin ramai, mereka tidak mau kontestan MotoGP malah menyusut menjadi 17 motor. Mereka pun siap memberikan subsidi kepada pihak yang bersedia melakukan buyout terhadap Kawasaki.
Martinez menjadi prioritas utama karena mereka memiliki sumber daya yang memadai untuk menjalankan satu tim MotoGP. Tahun lalu saja, mereka sebenarnya nyaris menjalankan tim satelit Kawasaki. Namun, kesepakatan yang sudah di depan mata batal karena pihak Kawasaki menuntut agar pembalap yang dipakai berasal Jepang, Shinya Nakano. Padahal, Martinez ingin pembalap asal Spanyol.
"Saya sangat tertarik untuk terjun di MotoGP. Sejak lama hal itu ada dalam rencana saya. Sekarang, saya mendapatkan kesempatan yang perinciannya belum saya ketahui. Masih akan pembicaraan. Kita lihat hasilnya nanti," paparnya.
Saat ini, Kawasaki telah memiliki dua pembalap, John Hopkins (AS) dan Marco Melandri (Italia). Meski dua pembalap itu tidak berasal dari Spanyol, sepertinya Martinez mau menerimanya. Alasan utamanya tentu saja karena mereka memiliki skill hebat.
Melandri yang pernah bersinar bersama Honda Gresini adalah salah seorang pembalap yang disukai Martinez. Sedangkan Hopkins memiliki kelebihan secara finansial dari sponsor pribadinya, sebuah perusahaan minuman energi asal Amerika, Monster. Dalam kondisi yang serbasulit seperti sekarang, dukungan dari sponsor itu tentu sangat dibutuhkan.
"Persoalan rider saat ini bukan prioritas. Pokoknya, saya tidak akan memiliki masalah dengan pembalap seperti Melandri. Saya sangat suka dengan dia," tegasnya.
MotoGP musim 2009 akan dimulai pada 12 April mendatang di Sirkuit Losail Qatar. Pengumuman resmi pengunduran diri Kawasaki akan dilakukan lusa (5/1). Karena itu, kepastian apakah Martinez yang nanti menjadi penyelamat Kawasaki akan segera didapat. (jpnn)
Posted by Deni Setiawan at 9:15 AM 0 comments
Friday, November 28, 2008
PERSAINGAN PEMBALAP PAPAN ATAS
KEJUARAAN nasional balap motor Indoprix seri keempat yang akan digelar di Sirkuit Sentul, Jawa Barat hari ini bakal menghadirkan persaingan antara para pembalap papan atas nasional. Bahkan sejumlah pembalap sejak jauh hari sudah bersiap diri untuk merebut podium di Sentul.
Di tengah riuhnya persaingan tadi, tiga pembalap yang bertarung dengan bendera Suzuki justru gundah. Hendriansyah (Suzuki Evalube Racing Team) dan kakak kandungnya, Irwan Ardiansyah serta juara Indoprix 2007, M. Fadli (Suzuki U Mild AHRS) sempat bingung dengan bersamaannya gelaran Indoprix dan ajang balap road race satu merek, Suzuki One Make Race di Sirkuit Kenjeran, Surabaya.
Gengsi Indoprix sebagai pentas kejuaraan nasional balap motor menjadi pertimbangan lain dari ketiga pembalap tadi. Apalagi ketiganya sejak awal sudah bertekad untuk merebut podium juara. Meski begitu, gelaran Suzuki OMR juga tidak kalah menariknya. Pasalnya di lomba yang memasuki grand final itu, tampil para juara dari masing-masing region balap.
Hendri dan Dian yang jauh-jauh datang dari Yogyakarta untuk tampil di Indoprix pun mengaku sangat kecewa karena kalender yang dikeluarkan bisa bertabrakan seperti itu. Padahal, jika tak digelar secara bersamaan, Hendri yang merupakan pembalap Suzuki ini tetap punya peluang untuk berbicara di pentas Suzuki OMR di Surabaya.
“Sayang sekali ketika kalender dibuat mereka tak memerhatikan jadwalnya dengan benar sehingga ada yang bertabrakan seperti ini,” kata Hendri, Sabtu (22/11). Dia mengaku kesal lantaran balapan di Surabaya ini sudah pasti menjanjikan persaingan ketat dan juga hadiah yang lumayan bergengsi. Seperti Hendri, Dian pun sangat menyesalkan hal ini.
Sementara Fadli, meski gundah, dia tetap berharap bisa mencatat prestasi mulus di trek Sentul nanti. Terlebih karena karakteristik aspal di sirkuit sepanjang 4,12 kilometer itu lebih menjanjikan untuk motornya.
“Saya ingin tundukkan Sentul. Keberhasilan Wahyu Widodo menjadi juara Motoprix menjadi salah satu motivasi saya untuk bisa menjadi juara kembali. Saya sempat kecewa juga karena dua balapan besar digelar pada hari yang bersamaan,” kata Fadli, dalam keterangan persnya kemarin
A Judiarto yang merupakan ketua panitia Indoprix mengaku tak khawatir pembalap akan lari ke Surabaya. “Itu tak mungkin karena gengsi Indoprix jauh di atas balapan satu merek. Pembalap tentu akan memilih tampil di Indoprix dan saya berharap persaingan akan lebih gila lagi,” tegas Judi.
Kegundahan itu memang hanya melanda para pembalap Suzuki, sementara para pembalap Yamaha bisa lebih enteng tampil tanpa beban. Sebut saja Florianus Roy, Harland Fadhilah, atau Sudharmono mengaku dalam kondisi siap tempur dan siap menggamit poin guna meraih tekad menjadi juara umum di pentas paling bergengsi di tanah air ini.
Persaingan di seri IV ini jadi makin alot karena semua pembalap ingin mencatat hasil terbaik sebelum berlaga di seri pamungkas di Binuang, pada akhir November mendatang. “Seri ini sesungguhnya yang paling alot karena dari seri ini sekaligus akan jadi penentuan untuk memasuki seri pamungkas,” ucap Hocky diamini Florianus.
Posted by Deni Setiawan at 3:31 AM 1 comments
Friday, November 21, 2008
New 2009 Yamaha Monster YZ450F Team Replica - (UK)
2 votes |
|
To celebrate David Philippaerts’ MX1 World Championship achieved on Yamaha Monster YZ450F, the manufacturer will be releasing a very limited number of 2009 specification Team Replica machines.
Developed in co-operation with Yamaha Racing and the Yamaha Monster Motocross Team, the exclusive new YZ450F Yamaha Motocross Team Replica is based on the 2009 production bike. A limited supply will be built solely for the European market, and they will be equipped with a range of special chassis parts that are the same as those fitted to Yamaha’s MX1 factory racing bikes. With its special black-coloured bodywork and trick carbon fibre components, this new addition to the Yamaha YZ line-up has a truly exclusive look and a class-leading specification.
Black bodywork and a range of carbon fibre parts
The racer features a full line-up of exclusive chassis parts:
- Black factory racing replica bodywork including fuel tank/air scoops, side panels plus front and rear mudguards
- Yamaha Monster Motocross Team sticker set
- Hand guards with aluminium mountings
- Carbon fibre front brake disc protector
- Factory racing type black seat
- Factory racing type handlebar grips
- Carbon fibre front fork protectors
- Carbon fibre chain guard
- Carbon fibre under frame protector
The most exclusive production MX1 bike in the Paddock
As well as the many special parts that are exclusive to the new Team Replica Yamaha YZ450F, the stock ’09 machine also features the following changes and improvements for the new season:
- New matt black cylinder head cover
- Enhanced CDI mapping
- New lighter swing arm with optimised rigidity balance
- New lightweight high-vacuum cast rear hub
- Larger diameter 25 mm rear axle
- Newly designed rear wheel spokes
- Revised front and rear suspension settings
- 4-way adjustable handlebar position
- Gold coloured DID chain
- Lightweight aluminium front brake hose bracket
Priced at £5699.00 including vat, this new variant will be available from authorised Yamaha off-road dealers at the end of October.
http://www.pressportal.com.au/news/710/ARTICLE/3337/2008-10-03.html
Posted by Deni Setiawan at 11:35 AM 0 comments