Thursday, November 20, 2008

Pembalap Jatim Berkuasa di Kejurnas Drag Bike

Pembalap Jatim Berkuasa di Kejurnas Drag BikePembalap Jatim sukses memanfaatkan peran sebagai tuan rumah dalam Putaran IV Kejurnas Drag Bike 2007 kemarin. Dalam even yang digeber di Bandara Lama Juanda itu, pembalap Jatim mampu tampil meyakinkan dalam empat kelas yang dilombakan. Dalam setiap kelas tersebut, terdapat tiga pembalap Jatim di ranking lima besar.


Pada kelas Sport 2 tak tune up 155 cc, Andi Memet dan Rizky, pembalap dari Klub Bofa’s ETM Jatim, mampu menjadi juara dan runner-up. Sementara Galang, pembalap Jatim lainnya dari klub Kony Motor menempati ranking keempat. Sedangkan Eko "Kodok" Sulistyo, pembalap yang menjadi jawara tahun lalu hanya mampu menduduki tempat ketiga.

Pembalap Jatim juga sukses menjadi jawara di kelas campuran/FFA 2 tak 250 cc. David R., pembalap dari BRC Vertical, mampu menjadi yang tercepat. Rizky, dari klub War P-Tek Mabur, menempati posisi ketiga dan Supiyan pembalapa dari BRC Vertical di urutan kelima.

Di dua kelas yang lain, yakni bebek 2 tak tune up 125 cc dan bebek 4 tak tune up 125 cc, pembalap Jatim tak mampu meraih tempat teratas. Namun, pembalap Jatim tetap mendominasi. Di kelas bebek 2 tak tune up 125 cc, urutan kedua sampai ketiga diduduki joki asal Jatim.

"Hasil tersebut tentu sangat bagus dan semoga bisa dipertahankan dalam putaran berikut. Saya pikir banyak hal yang menjadi alasan kenapa para pembalap Jatim mampu tampil seperti itu. Terlepas dari itu semua, mereka jangan cepat puas dan berupaya memperbaiki kemampuan agar lebih baik," kata Inus Triamboko, ketua harian IMI Jatim.

Sedangkan Bambang Suryadi, ketua juri Kejurnas, menjelaskan perjalanan kejuaraan itu lancar sesuai dengan rencana. Hanya, imbuhnya, keikutsertaan peserta banyak menurun di banding putaran II yang dilakukan di tempat yang sama.

"Berkurang sekitar 20 persen. Kalau pada puataran II peserta mencapai 500 orang, sekarang hanya 342 pembalap. Namun demikian, kami melihat memang jadwal kejuaraan cukup padat sehingga membuat mereka harus mengatur jadwal keikutsertaan," ujarnya.

1 comments:

Unknown said...

rame nih, tp harus safety juga pake helm sama jaket motor